Sunday, March 15, 2015

Filled Under: ,

Setiap Karyawan Harus Baca Buku ini

Share
Judul: Setiap Karyawan Harus Baca Buku ini
Sub Judul: -
Penulis: James Qwee
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: 2012

Bab pengantar yang cukup menarik, karena James Qwee menulis buku ini untuk orang-orang seperti berikut ini -

- orang yang ingin meraih kinerja yang lebih baik
- ingin menjadi karyawan yang lebih baik
- ingin menjadi orang yang lebih baik
- ingin sukses dalam hidupnya
tak ada orang yang akan melakukannya untuk anda maka anda harus melakukannya sendiri. 
Untuk mendapatkan manfaatnya, anda harus benar-benar melakukannya! ini adalah ungkapan klise tapi... memang tidak ada cara lain selain anda melakukannya sendiri. Bila anda tidak siap untuk "membayar harga" kesuksesan anda, jangan buang-buang waktu anda. Quotes: "tak ada sesuatu yang bagus yang dapat diraih dengan mudah. Anda harus bekerja keras untuk mendapatkannya"

Notes:
pada abad 21 siapapun yang ingin sukses, ingin kaya, ingin sehat dsb, bisa menemukan semua jawaban secara GRATIS - terlepas dari latar belakang pendidikan, ras, jenis kelamin, usia serta latar belakang keluarga! searching saja di GOOGLE - "semua jawaban sudah ditemukan".


1.Kebenaran Sesungguhnya
Anda juga harus menyadari bahwa satu-satunya cara untuk MENANG adalah menempatkan diri Anda di dalam kategori BINTANG.
Harus saya katakan sejujurnya bahwa bagi sebagian orang, untuk bisa keluar dari golongan RTRT atau RT itu menuntut usaha besar

① Untuk Menang
Karena tak mengetahui, tidak mengikti aturan mainnya maka pada umumnya akan mengalami konsekuensi sebagai berikut:

  • cenderung aka nterpaksa bekerja dengan lebih keras daripada mereka yang mengetahui dan mengikuti aturan yang ada
  • walau bekerja lebih keras, mereka akan mendapatkan hasil yang kurang memeuaskan atau lebih buruk daripada orang-oranga yang mengikuti aturan mainnya
  • kinerja mereka berada di bawah bakat dan kemampuan mereka
  • mereka berkeluh kesah bajwa kehidupan ini tidak adil
  • mereka menjadi tidak bersemangat, mengalami demotivasi, lalu berhenti mencoba, kemudian menerima dan menetap di posisi yang sebenarnya dibawah kemampuannya
Ini yang harus anda lakukan
1.Tahu Bahwa Ada Aturan Mainnya
2.Memahami Aturan Mainnya
3.Mengikuti Aturan Mainnya

② Dimana Posisi Anda


Bintang

RTRT(rata-rata)
fakta yang tidak disadari oleh banyak karyawan adalah - 60-80% dari karyawan yang ada berada pada kelompok RTRT
RT (rusak total)

positif
bersemangat
dinamis
self motivation
berani menghadapi masalah dan menemukan solusinya sendiri
secara konsisten mencapai target
tidak terlalu butuh pengawasan dan arahan
mandiri
meyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan baik

ingin sukses
bekerja keras
punya komitmen
datang ke tempat kerja tepat waktu
melakukan apa yang diperintahkan
menyelesaikan pekerjaannya

mimpi buruk bagi para manager apabila memiliki anak buah seperti ini
selalu memiliki 1000 alasan kenapa tugas yang diberikan tidak beres
selalu memberikan alasan mengapa tugas mereka sulit dan tidak mungkin dilaksanakan












 


2.Aturan Mainnya

#1 Kenapa Anda ingin Sukses?
"kamu tidak akan berusaha untuk menemukan bagaimananya, bila kamu tidak memiliki kenapanya. dan, kalaupun kamu menemukan bagaimananya, kamu tidak akan termotivasi untuk bertindak bila kenapanya tidak cukup kuat!" karena itu... kenapa anda ingin sukses?
Anda ingin sukses di duia kerja, ingin menjadi karyawan BINTANG, bukan karena bos anda, bahkan bukan karena perusahaan tempat kerja anda, tetapi demi masa depan ANDA SENDIRI, demi anak-anak ANDA dan demi orang-orang yang ANDA kasihi.

#2 Untuk Apa Bekerja?
kesempatan untuk maju "biasanya" datang secara tersamar sebagai pekerjaan ekstra tanpa bayaran ekstra.
Efek yang sudah dapat diapastikan di dapat adalah bertemu dengan lebih banayak orang. kesempatan keluar dari divisi kita, dan kadang teramati oleh level CEO, Karyawan BINTANG biasanya adalah jenis karyawan yang bekerja untuk BELAJAR.

  •     Menghasilkan Uang
  •     Belajar

#3 Anda selalu mempunyai pilihanAnda selalu mempunyai pilihan terkait bagaimana Anda merespons... (ingat 7 Habits dari Stephen Covey di habits #1 proaktif). Berilah respons yang akan menjadikan Anda karyawan BINTANG

#4 Orang-orang mengawasi Andaorang-orang akan mengawasi penampilan Anda, kata-kata anda, tindakan anda dan penampilan anda, kata-kata anda, orang-orang akan membuyat penilaian tentang anda. Semua penilaian ini akhirnya akan memosisikan anda sebagai sorang karyawan BINTANG, RTRT atau RT.

#5 Penampilan AndaSuka atau tidak, ini adalah hal PERTAMA yang dilihat dan dinilai orang tentang ANDA.
Berpakaianlah satu level di atas, dengan kata lain jangan berpakaian sesuai level anda saat ini. Berpakaianlah sesuai level yang anda inginkan.
Bila anda berpenampulan baik, anda merasa baik - Vidal Sassoon
Anda tidak transparan; penampilan itu penting - Joe Girard

#6 Kata-kata Andahati-hatilah dengan kata-kata dan komentar anda di tempat kerja. pilihlah kata-kata dan komentar yang positif, konstruktif dan menyemangati... dan, anda akan melihat diri anda bergerak menuju zona bintang.

#7 Tindakan AndaPIKIRAN menentukan TINDAKAN dan TINDAKAN merupakan cermin langsung dari CARA BERPIKIR anda.
 

Karyawan sperti ini jeli melihat keadaan (mata), cerdas (pikiran), dan peduli (bekerja dengan hati). KAryawan seperti ini sulit ditemukan. Karena itulah mereka berada dalam kategori "elite" BINTANG

#8 Peraturan Sudah Berubahpara anggota karyawan "elite" BINTANG adalah golongan minoritas.
pada abad 21, aturan SUDAH berubah dan mereka ingin agar saya belajar dan memehami aturan baru tersebut agar saya dapat mengungguli semua orang.

#9 Stabilitas adalah sebuah mitosJAngan berharap segala sesuatu akan tetap stabil. TErimalah kenyataan bahwa segala sesuatu akan berubah setiap saat. Segala sesuatu pasti berubah tidak ada yang kekal, yang kekal adalah perubahan itu sendiri. Nyamanlah dengan ketidakpastian dan perubahan tetap.

Ada berbagai level respons terhadap perubahan -
Menolak - orang yang selalu menolahjk dan sering mengeluh setiap kali mereka diharuskan untuk berubah
Menerima - biasanya 'tampaknya' saja mereka menerima namun kadang lebih parah dari kaum yang menolak. Tidak mengatakan MENOLAK namun tingkah laku dan kinerjanya menunjukkan bila mereka MENOLAK
Nyaman - bukan hanya MENERIMA namun juga merasa NYAMAN dalam membuat perubahan. kiatnya adalah:

  • jangan merasa terancam dengan perubahan
  • miliki pola pikir bahwa sebagian besar orang akan menolak dan mengeluh tentang keharusan untuk berubah
  • Lihatlah selalu sekeliling anda dan antisipasi perubahan apa yang akan terjadi dalam waktu dekat dan siapkan diri Anda agar bila perubahan tersebut benar-benar terjadi, Anda cukup siap.
  • Sadari selalu bahwa ada saja orang lain yang lebih takut dan tidak senyaman anda
  • tersenyumlah selalu dan lihat segala hal secara positif
  • bertanyalah selalu pada diri sendiri "dimanakah peluang yang ditimbulkan perubahan ini?'

Maju Pesat - lebel yang ideal untuk dicapai. artinya berhasil dengan sangat baik, sanagat producktif, mendatangkan hasil yang sangat baik dan menikmatinya. orang-orang yang maju pesat setelah melakukan perubahan adalah mereka yang mengantisipasi perubahan, yang memeprsiapkan diri dengan melengkapi diri dengan pengetahuan memadai.

#10 Anda bisa memperoleh apa pun yang anda inginkan bila...
aturan sederhana yang sangat efektif untuk dilakukan di abad 21 adalah - anda dapat memperoleh apa yang anda inginkan degnan memberi kepada orang lain apa yang mereka inginkan dan berikanlah dengan lebih CEPAT dan lebih BAIK.

  • Memberi kepada orang lain apa yang mereka inginkan
  • Tahukah anda apa yang mereka inginkan?
  • Apakah Anda lebih CEPAT dan lebih BAIK?
ini adalah kata perbandingan artinya lebih CEPAT dan lebih BAIK dibandingkan degnan apa? atau dengan siapa?
 

Anda harus terus memperbaiki diri, anda harus selalu mengetahui apa yang dilakukan orang lain, semahir apa kinerja mereka dan sejauh apa mereka memperbaiki diri, Hanya dengan melakukan ini anda bisa terus melaksanakan tugas dengan lebih cepat dan lebih baik. dengan kata lain, anda harus tersu memeperbaiki diri... terus berubah.

#11 Anda berharga bukan karena sesuatu yang pernah anda lakukanDunia korporat abad 21 memiliki memori yang pendek. Dunia ini cenderung melupakan jasa dan pengorbanan di masa lalu. Meskipun ingat, jasa dan pengorbanan tersebut tidak terlalu dihargai. Ini sangat berbeda dari abad 20, dimana perusahaan menghargai kesetiaan dan masa kerja ypanjang di atas segala hal lain. Mengapa demikian? Karena banyak perusahaan berada di bawah tekanan unutk bersaing. 

JAdi, bukan hal-hal yang Anda lakukan di masa lalu yang membuat Anda berharga. TEtapim apa yang menurut orang lain mampu Anda lakukan untuk masa depan, inilah yang membuat Anda berharga.

#12 Ketahuilah perbedaan antara "Pekerjaan Seumur Hidup" dan "Kemampuan Kerja Seumur Hidup"
aturan tak terlulisnya di abad 21 adalah - kemampuan kerja seumur hidup bukan pekerjaan seumur hidup. Ini berarti anda harus bertanggung jawab untuk memastikan bahwa anda layak dipekerjakan. Untuk memastikan bahwa anda "mampu bekerja", anda harus memastikan bahwa:

  • anda memiliki keterampilan yang diperlukan
  • anda lebih mampu bekerja daripada orang lain
  • untuk gaji yang anda terima, anda bisa memenuhi komitmen dengan lebih cepat dan lebih baik daripada irang lain
  • orang lain melihat bahwa anda akan menjadi anggota yang berharga bagi perusahaan di masa depan

#13 Kaum buta huruf abad 21

kaum buta di abad 21 bukanlah orang yang tidak bisa membaca dan menulis, tapi orang yang tidak mampu belajar, melupakan apa yang pernah dipelajari dan belajar kembali semua hal yang pernah ia pelajari. Penjeladan dari Gordon Moore adalah - siapaun yang menggunakan metdologi, teknik, strategi yang sama yang ia gunakan selama 18 bulan terakhir, menurut standar Gordon More adalah "seorang buta huruf abada 21"

#14 Semua Jawaban Sudah ditemukan
2 prinsip dasar -

  1. bila anda menghadapi masalah dan anda tidak tahu solusinya, jangan panik, jangan merasa stres, jangan merasa depresi.Ingat! "semua jawabannya sudah ditemukan". Ini artinya solusi terhadap masalah anda sudah ada.
  2. anda tinggal bertanya pada diri anda sendiri dan bertanya pada orang lain. SIAPA yang prestasinya lebih baik dan lebih sukses daripada saya? orang itu pasti tahu jawabannya. Kita tinggal mencari orang tersebut, belajar darinya perihal solusinya dan melaksanakan solusinya dan kita pun bisa sesukses mereka.

Gabungkan pelajaran 1 &  2 dan anda akan mampu memecahkan sebagian besar masalah yang anda hadapi saat ini, serta semua masalah yang akan anda hadapi di masa depan

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism