Monday, November 12, 2007

Filled Under: ,

8 Intisari Kecerdasan Financial

Share
8 Intisari Kecerdasan Finansial by Willian Tanuwidjaja Bentuk bukunya yang kecil, membuat seperti buku pocket yang tipis.

Tidak terlalu berat untuk dibawa-bawa, membacanya bisa cepat selesai terutama bagi anda yang kurang suka dengan buku tebal dan bahasa yang susah.


Bahasa yang digunakan pun tidak berbelit. Pengarang menggunakan bahasa sehari-hari, karena bentuknya yang kecil maka pembahasannya pun TO THE POINT.

Isi utamanya ada 2 hal yaitu tentang perubahab mindset kita tentang pengertian kebebasan financial berikut dengan komponen-kompenenya dan terutama sekali 8 Intisari kecerdasan financial itu sendiri.


Sangat cocok untuk dijadikan teman perjalan dan bahan renungan kita semua!!!


Buku kecil ini memulainya dengan membahas tentang Jenis Kecerdasan & Jenis pendidikan yang ada kini. Pendidikan mulai tentang pendidikan dasar, skill/keahlian dan financial.


“bukan berapa banyak asset yang sudah anda miliki, namun seberapa canggih cara yang sudah anda temukan dan sistem yang anda bangun berdasaskan pola berpikir yang anda terapkan (hal:25)


disini pengarang menjelaskan secara gambling tentang cara, system dan pola piker yang harus dibangun oleh siapa saja yang bercita-cita meraih kebebasan financial. Ke3 hal inilah yang paling mendasar menurut si pengarang.


8 Intisarinya sendiri adalah:
1. Memilah GOALS
2. Bedakan ASSET & LIABILITAS
3. CASHFLOW
4. EMAS tersembunyi
5. LEVERAGE
6. MONEY works
7. MAKRO EKONOMi
8. existing ASET

Di dunia ini ada 2 jenis orang yang sudah dapat dipastikan GAGAL menurut Shiv Khera pada bukunya You Can Win:
"mereka yang berbuat tapi tidak pernah berpikir dan mereka yang berpikir namun tidak berbuat apa2"

sedangkan orang terbaik adalah yang dapat menajabarkan mindsetnya dengan gambling, mengubah persepsi mengenai resiko, dia pun memiliki ketekunan dan ketabahan yang cukup tinggi serta memiliki karakter yang kuat.
DO IT NOW!

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism