Monday, November 12, 2007

Filled Under: ,

Anda Ingin Sukses? Selama Tidak Berdosa Lakukan!

Share

author: Julianto Eka Putra
Penerbit: MIC [PT Menuju Insan Cemerlang] Jl Ngagel Madya 11 Surabaya hotline 08123039000 dan 031-71928000 fax 031-5048958


Motto
: Selama Tidak Berdosa Lakukan!!

Adalah motto yang diusung oleh Julianto Eka Putra dalam memotivasi orang agar sukses dalam buku dan DVD yang dibuatnya ini.



Dia adalah seorang bisnismen yang berasal dari Surabaya. Menurut pengakuannya, dia itu dulu pada saat masih bersekolah adalah anak yang nakal dan bukan anak "baik-baik" menurutnya.

Dia pernah “mencicipi” berjalan di dunia yang agak gelap.
Sepertinya tujuan dia membuat buku dan DVD ini adalah untuk merubah mind set orang tentang sukses dan juga sebagai Self Motivator bagi para pendengarnya.

Paket buku ini terdiri dari 1 buku pegangan yang ringkas dan tdak bertele-tele plus 2 buah DVD tentang seminar yang pernah dia adakan sebelumnya. Menurut saya untuk mendapatkan intisari dari buku ini adalah :

1. membaca bukunya terlebih dahulu

2. menonton ke-2 DVD seminarnya

3. membaca kembal untuk memahami, menyimpulkan, berencana & take action


si pengarang memberikan tips-tips melaksanakan apa yang dibicarakannya dengan akronim2 yang mudah diingat bagi pembaca dan audiencenya. bagus sebagai sumber referensi lain bagi para orang-orang yang ingin sukses dalam hidup mereka


Basic
Pembuatan beberapa akronim yang mudah diingat membuat kita bisa lebih cepat mengingatnya dan mengerti apa yang dimaksud pengarang. Akan terasa beda bila kita membaca buku terjemahan.

Contoh : anda adalah Pribadi yang SPECIAL. Ternyata “special” disini menurut pengarang yang di maksudkan adalah
Semangat Pengetahuan Evaluasi Solusi Inspirasi Asa [Harapan] Lebih
Modal semua orang diberi modal yang sama oleh Tuhan di dunia ini yaitu WAKTU dan DIRI SENDIRI waktu sebagai alat bayar dalam modal awal kesuksesan anda.

Jadi berapa banyak yang bisa anda siapkan sebagai alat pembayaran kesuksesan anda, baik pada masa belajarnya, aplikasi maupun pelaksanaannya pada saat anda sudah take action.
waktu adalah sumber modal yang terbatas Diri Sendiri Adalah sumber modal yang tidak terbatas.

Modal ini termasuk didalamnya adlah otak kita, pikiran kita, fisik kita dan apa yang melekat pada diri kita. Itulah modal diri sendiri.
Untuk memunculkan potensi diri ini anda harus di PAKSA [Pray, Attitude, Knowledge, Skill & Action] anda pun harus bekerja KECE [ bekerja keras dan kerja cerdik].

Kerja keras hanya bisa didapatkan bila anda benar-benar menerapkan prinsip “PAKU BESI” sedangkan kerja cerdik anda akan membutuhkan “PERKAKAS” dalam melaksanakannya Financial Masih menurut pengarangnya Modal Financial adalah modal penunjang modal awal yaitu Waktu dan Diri sendiri.

Modal financial ini berfungsi sebagai leverage atau modal pengungkit untuk lebih meningkatkan value dari apa yang sudah kita lakukan.
Awal Usaha = Waktu + Diri Sendiri Pengembangan = Waktu + Diri Sendiri + Financial Karena hakikat SUKSES adalah hasil maksimal yang bisa kita peroleh dalam mengerjakan sesuatu dan kita bisa mengulangnya kembali di lain waktu.

Sukses mememiliki kaedah repetition atau bisa diulang/dicopy
Kesimpulan Buku dan DVD bagus sebagai referensi kita untuk mendapatkan sukses. Materi yang dijabarkan disini merupakan pengetahuan soft skill yang memang kita perlukan dalam memotivasi diri sendiri untuk sukses.

Semoga…

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism