Sunday, March 15, 2015

Filled Under: ,

Setengah Isi Setengah Kosong

Share
Judul: Setengah Isi Setengah Kosong
Sub Judul: Kisah-kisah inspiratif sarat hikmah untuk bisnis dan karier
Penulis: Parlindungan Marpaung
Penerbit: MQS Publishing
Cetakan: III Juli 2005

Seperti yang tertulis dalam sub judulnya buku ini adalah kumpulan dari kisah-kisah imanjinatif atau pun nyata yang mungkin pernah anda baca atau dengar. Baik dalam pergaulan sehari-hari maupun dari sharing yang dimuat dalam media social yang anda miliki accountnya.
 

Komentar and tanggapan atas cerita itu diberikan oleh penulis di akhir beberapa bab yang mengetengahkan jenis cerita seperti ini.

Ada juga tulisan yang sepertinya adalah hasil perenungan dari penulis tentang suatu tema tertentu. 


Beberapa hal membuat kita untuk berpikir, mungkin bukan pertama kalinya saya membaca tentang statement/quotes atau apapun namanya itu, namun saat membacanya lagi dengan suasana yang berbeda maka hal ini membuat saya merenung atau terpekur … (bukan mendengkur ya.red) memikirkan hal lain yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh saya.
Pepatah Indian Kuno –
“When you’re born, you cried and the world rejoiced. Live your life in such manner that when you die, the world cries and you rejoice.”


Kalau seorang anak hidup dengan kritik, ia akan belajar menghukum 
Kalau seorang anak hidup dengan permusuhan, ia akan belajar kekerasanKalau seorang anak hidup dengan olokan, ia akan belajar menjadi malu 
Kalau seorang anak hidup dengan rasa malu, ia akan belajar merasa bersalah 
Kalau seorang anak hidup dengan dorongan, ia akan belajar menjadi percaya diri 
Kalau seorang anak hidup dengan keadilan, ia akan belajar menjalankan keadilan 
Kalau seorang anak hidup dengan ketentraman, ia akan belajar iman
Kalau seorang anak hidup dengan dukungan, ia akan belajar menyukai dirinya sendiri
Kalau seorang anak hidup dengan penerimaan serta persahabatan, ia akan belajar untuk mencintai dunia

Saya mengkategorikan buku ini dalam slot yang sama dengan buku Chicken Soup for the Soul yang terkenal itu, cerita hikmah dari pengalaman seseoranga yang dikumpulkan dalam satu buku tersendiri.

Di dalam buku ini total ada 63 cerita yang berbeda dan terbagi kedalam 5 kategori cerita yang dibuat oleh penulis, yaitu: Bab Kasih Sayang, Komunikasi, Motivasi, Profesionalisme dan Sikap Hidup.

Buku ini sangat bagus untuk mengisi waktu anda atau pun menemani perjalanan anda, tidak perlu membaca habis seluruh buku namun tiap judulnya akan membuat and berpikir dan merenung sejenak.

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism