Sunday, March 15, 2015

Filled Under: ,

Keajaiban 10 Sunah Harian

Share
Judul: Keajaiban 10 Sunah Harian
Sub Judul: Dari pagi hingga malam hari
Penulis: Abu Muhammad al-Isfari
Penerbit: al-Qudwah Publishing
Cetakan: I - 2014

Demi masa. sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang2 yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat-menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat-menasihati supaya menetapi kesabaran (al-ashr: 1-3)

Hanya ada tiga manusia yang tidak merugi yaitu:
1) orang yang beriman;
2) orang yang beramal saleh dan
3) Orang yang saling menasihati
Selalulah istiqomah: amal yang paling dicintai oleh Allah adalah yang isitiqamah (dilakukan dalam jumlah yang tidah banyak namun dilakukan secara terus menerus dan rutin tanpa terputus) walaupun sedikit (HR.Imam Muslim)

1.Jagalah Wudhumu Selalu
Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri (al-Bawarah 222)
Dan ketahuilah sebaik-baik amal kalian adalah shaalt dan tidaklah menjaga wudhu melainkan orang-orang yang beriman (HR Ibu Majah dan Ahmad)

salah seorang sahabat yang mengamalkan amalan ini sepanjang hidupnya adalah Bilal bi Rabah yang terdengar suara terompahnya di syurga walau pun beliau belum lagi meninggal dunia.

2.Keajaiban sholat Tahajjud
Dari Abu ad-Darda Rasulullah bersabda: ada tiga golongan yang dicintai oleh Allah, Dia tertawa kepada mereka dan memberi kabar gembira kepada mereka:


1) orang yang (berjuang di jalan Allah), ketika kelompoknya melarikan diri, dia maju ke garis depan karena Allah sampai terbunuh debagai syahid atau Allah menolongnya dan mencukupinya. Maka Allah berfirman "Lihatlah hambaKu in betapa sabarnya dia mengeorbankan dirinya karenaKU"
 2) Seorang laki-laki yang mempunyai istri cantik dan tempat tidur yang empuk, kemudian dia mengerjakan sholat Malam (dan meninggalkan istrinya)Pada saat itum, Allah berfirman "HambKu rela meninggalkan syahwatnya karena Aku dan mengingatKu padahal kalau mau dia bisa tidur, dan
3) seseorang yang sedang bepergian bersama sekelompok orang. Mereka begadang kemudian mereka tidur, tapi dia bangun di waktu sahur (dan mengerjakan shalat malam) baik dalam keadaan sulit maupun mudah (HR.ath-Thabarani)

Tujuan melaksanakan sholat tahajud adaalh semata-mata mencari ridha Allah dan membahagiakan diri kita sendiri.!
Sholat tahajud ini adalah amalan yang pertama kalinya ditekankan oleh Nabi saat tiba di Madinah, beliau menghimbau para sahabatnya untuk melakukan shalat Tahajud.

3.Shalat Witir satu rakaat
Dari Abu Hurairah, dia berkata "Kekasihku (Rasulullah) telah berwasiat kepadaku dengan tiga hal yang tidak akan pernah saya tinggalkan hingga aku meninggal, (yaitu): puasa tiga hari setiap bulan, shalat dhuha dan tidur setelah sholat wiitir (HR Bukhari Muslim).


Alangkah lebih baik lagi bila dilakukan setelah bangun dari tidur di spertiga malam yang terakhir setelah selaesai melaksanakan sholat tahajud. Bila telah melakukan witir sebelum tidur dan terbangun di sepertiga malam untuk melakukan tahajud maka tidak perlu melakukan witir kembali.

4. Kehebatan Istighfar
Dosa itu bagaikan hutang. terkadang di tagih saat masih di dunia dan terkadang ditagih saat di akhirat. Namun yang namanya hutang tetap akan dimintai pelunasannya. ada yang menggambarkan bila hdiup di dunia itu bagaikan masuk kedalam supermarket, anda masuk gratis dan bisa mengambil apa saja. 

Namun perlu diingat di depan pintu keluar kita akan di suruh membayar.Istighfar adalah solusi untuk mengatasi problematika hidup dengan catatan, istighfar yang disertai taubatan nashuha.

5.Keberkahan Sahur dan Puasa Sunnah
Sahur hukumnya adalah mustahab (disunahkan) bagi orang yang berpuasa, karena Nabi telah bersabda:
Bersahurlah kalian karean dalam bersahur tersebut terdapat keberkahan (HR.Bukhari)
Pembeda antara puasa kita dengan puasa ahli kitab adalah makan sahur (HR.Muslim)

telah banyak doktor yang non muslim menganjurkan puasa sebagai sarana untuk pengobatan dan kemampuan untuk menjadi awet muda secara fisik, mental dan spiritual.

6.Cahaya shalat shubuh berjamaah

Keutamaan sholat shubuh:
  1. orang yang sholat subuh berada dalam jaminan Allah. Barangsiapa yang solat shubuh, maka dia berada dlam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut kalian karena apa yang telah dijamin-Nya, sebab siapa yang Allah tuntut dengan sesuatu lantaran jaminanNya, Allah pasti akan menangkapnya lalu menelungkupannya di atas wajahnya di dalam neraka jahannam (HR.Muslim)
  2. sholat subuh menjadi tolak ukur keimanan seseorang. Ia dikatakan mukmin atatu munafik, tergantun dari shalat subuhnya. Shalat terberat bagi orang-orang menafik adalah shalat Isya dan Shubuh. Padahal seandainya mereka mengetahui pahala pada kedua shalat terebut, tentu mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak (HR.Akhmad)
  3. shalat shubuh adalah penyelamat dari neraka. tidak akan masuk neraka seseorang yang shalat sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya (HR.Muslim)
  4. shalat shubuh akan mendapatkan dua kesaksian malaikat yang bertugas pada waktu siang dan malam.
  5. lebih baik daripada dunia dan seisinya. Rasulullah bersabda: dua rakaat (Sebelum) shubuh lebih baik daripada dunia dan seisinya (HR.Muslim)
  6. subuh berjamaah akan mendapatkan pahala seperti pahala sholat sunah selama setengah malam
  7. shalat shubuh merupakan pembuka pintu-pintu rezeki dari Allah

7.Dahsyatnya Dzikir pagi
Rasulullah bersabda: perumpamaan orang yang mengingat Rabbnya dengan orang yang tidak mengingat Rabbnya, laksana orang hidup dengan orang yang mati (HR.Bukhari)

8.Keagungan membaca Al-Quran
Bacalah Al-Quran karena ia akan datang pada hari Kiamat sebagai pemberi syafaat kepada para akhlinya (HR.Muslim)
Puasa dan Alquran keduanya akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari Kiamat ... (HR.Ahmad dna HAkim)
Orang yang mahir membaca Al-Quran bersama para malaikat yang mulia lagi taat. Sedangkan orang yang membaca (Al-Quran) dengan terbata-bata dan mgnalami kesulitan dalam membacanya, maka dia akan mendapatkan dua pahala (HR.Muslim)

9.Kekuatan shalat Dhuha
Siapa yang shalat Subuh dengan berjamaah, lalu duduk berzikir kepada Allah hingga matahari terbit, kemudian shalat dua rakaat maka ia mendapatkan pahala haji dan umrah sempurna, sempurna, sempurna (diulang tiga kali) (HR.at-Tirmidzi) shalat dhuha bisa dilakukan sebanyak 2, 4 ataupun 8 rakaat.

10.Kunci Sukses Mencari penghidupan
Umar bin Khaththab pernah melarang raknyatnya yang tidak memiliki ilmu dagang untuk berdagang. Sebab, akan menghancurkan dirinya sendiri dan banyak orang akan dirugikan.


①    Pengakuan Diri

salah satu penghambat datangnya dari diri kita - mungkin kita telah melakukan dosa-dosa kecil yang menumpuk, meninggalkan shalat berjamaah di masjid, atau tidak membayar zakat sebagai salah satu penyebab doa kita tidak dikabulkan.
②    Tujuan Berbisnis
Bisnis adalah hal terpokok penunjang agama kita. Dengan demikian tujuan bisnis hanya untuk menegakkan agama. MAri kita awali dengan meluruskan niat!
③    Akuntansi adalah bahasa bisnis
Referensi berbisnis - al-Baqarah 282
④    Karyawan, pemercepat atau penghambat
karyawan yang baik dan amanah merupakan rezeki tersendiri bagi pengusaha. karyawan yang tidak sejalan dngan visi dan misi perusahaan - mengapa takut untuk memberhentikannya?
⑤    Promosi - iklan adalah denyut nadi bisnis
⑥    Calon pembeli, Jadi pelanggan

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism