Monday, December 7, 2015

Filled Under: , ,

DNA Sukses Mulia

Share
Judul: DNA Sukses Mulia
Sub-Judul: Panduan meraih harta, takhta, kata dam comta uang tinggi sebagai sumber manfaat seluas-luasnya
Pengarang: Farid Poniman, Indrawan Nugroho, Jamil Azzaini
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Umum
Cetakan: IV Feb 2014

Tags: Jamil Azzaini, Success

Sukses saja tidak cukup, namun diperlukan Mulia untuk melengkapinya. Kenapa, karena ketika sukses dan mulia berhasil anda miliki pada saat yang sama, saati itulah semua yang terbaik akan hadir dalam hidup anda. Saat itulah kebahagiaan sejati dapat anda rasakan sepenuhnya. 

Demikian juga sebalinya, Mulia saja tidak cukup! harus dilengkapi dengan kesuksesan bila tidak maka kemuliaan anda akan mendapatkan batasan.

Manusa dapat menemukan bibit kehidupan terbaik sebagai DNA kehidupan yang ada dalam dirinya. DNA adalah pembentuk manusia secara fisik, sekaligus menentukan kehidupan manusia itu sendiri.

Rumus sukses mulia adalah: EXPERT x ASET x EPOS
Expert adalah seseorang yang dianggap paling hebat, paling akhli dan paling diandalakan dalam bidang profesinya.
Aset adalah sesuatu yang bisa memberi nilai tambah. Ada 3 aset dalah diri kita: aset fisik/metafisik, aset kecerdasan dan aset hati.
Epos adalah singkatan dari energi positif yang dikeluarkan oleh tubuh kita.

Modus sukses mulia adalah kebiasaan yang perlu diulang-ulang dalam hidup dan pekerjaan anda dalam rangka merekayasa buday otak anda, seingga nantinya anda akan memiliki 'warna' DNA yang tepat untuk meraih kehidupan terbaik anda.


Ada 5 modus (kebiasaan) sukses mulia -

EXPERT
1.Modus Asah pilihan
"pengalaman mereka yang akan dijemput ajal membuktikan, ternyata penyesalan terbesae seorang  manusia tidaklah bersumber dari apa yang dilakukannya, melainkan dari apa yang tidak dilakukannya."

Pastikan 2 hal yang memastikan kita punya keterlibatan yang tinggi dengan pekerjaan kita: PASSION dan TALENT

aturan menjadi expert - Mereka yang berhasil menjadi expert telah mengalokasikan waktu untuk berlatih selama 10.000 jam. Yang perlu dipahami dari teori ini adalah 10.000 jam yang dimaksud bukan jam terbang seseorang dalam melakukan perkerjaan tertentu, melainkan waktu yang digunakan seseorang untuk berlatih secara terus menerus dan disengaja untuk meningkatkan keterampilan. Lebih tepat disebut deliberate practice, seperti istilah Anders Ericsson.

ciri-cira adalah -

  • didesain khusus untuk meningkatkan performa atau keterampilan tertentu
  • memiliki tujuan spesifik dan berjenjang
  • melampaui kemampuan yang dimiliki saat ini
  • dilakukan dengan gairah dan semangat yang besar
  • mendapatkan feedback secara berkesinambungan dari seseorang yang dianggap ahli dalam bidang tersebut.


ASET
2.Modus Aktifkan Daya Pancar
work Life Balance and Multitasking method adalah berfokus pada pengelolaan waktu. Tantangannya adalah seberapa banyak waktu yang dihabiskan atau seberapa mampu kita bisa mengelola waktu?

Jim Loehr dan Tony Schwartz membuat tulisan mengenai pengelolaan energi ini, judul buku mereka adalah The power of full enggagement: Managing Enrgy, Not Time is the key to high performance and personal renewal.
Mereka menulis bekerja lebih lama di kantor tidak berhasil karena waktu adalah sumber daya yang terbatas. Tetapi energi diri bisa diperbaharui. Yang dimaksud dengan daya pancar adalah pancaran energi anda.

Energi ini ada 2 -

  1. energi fisik - stamina tubuh anda
  2. energi metafisik - kemampuan berkonsentrasi dan mengatur gelombang otak (beta, alfa, theta & delta)


3.Modus Pacu Mesin
Mesin kecerdasan kita secara genetik berdasarkan teori STIFIn ada 5 macam - Sensing, Thinking, Intuitung, Feeling, Insting. Dengan memacu mesin kecerdasan yang kita maka dipastikan dapat mendapatkan hasil yang maksimal. karena mesin kecerdasasan ii bersifat bawaan atau genetik, tetapi tidak diturunkan atau non-hereditary.

4.Modus Nikmati Masalah
Segala masalah dalam hidup kita ibarat segenggam garam. Tidak kurang, tidak lebih. Banyaknya masalah dan penderitaan yang harus kita alami sepanjang hidup sudah ditakar dan dijatah Allah. Jumlahnya tetap, tidak berkurang dan tidak bertambar.
Masukkan segenggam garam ke dalam air dalam gelas, maka air akan terasa asin. Masukkan segenggam garam itu di danau luas maka air danau tetap terasa segar dan tidak asin. Maka luaskanlah hati dalam menghadapi semua masalah.

Langkah selanjutnya adalah menikmati masalah - kondisi dimana anda mampu menerima masalah yang datang kepada anda, kemudian anda lanjutkan dengan melakukan aksi-aksi positif di level yang lebih tinggi dibandingkan kebanyakan orang. Dengan sebuah tujuan, menjadikan anda dan sekitar anda lebih baik daripada sebelumnya.

EPOS
5.Modus Tabung EPOS
Ketika seseorang mengeluarkan energi positif (epos), dia akan mendapat nalasan sesuatu yang positif, setimpal dengan yang sudah dikeluarkan. Sebaliknya, apabila mengeluarkan energi yang negatif, anda akan mendapat balasan setimpal berupa sesuatu yang negatif.


+
Irama Modus dan panduan aksi.
Sukses mulia dapat dijalankan dengan 3 irama yang berbeda: sprint, pacing and Maratahon. 
Pacing adalah pembentuk profesi anda dan menjadi platform yang perlu digembleng dengan baik. Ketika anda bekerja sehari-hari maka irama yang digunakan adalah Pacing.

Untuk mencapai sukses mulia maka diperlukan kolaborasi antar ke-3 irama tersebut









2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism