Sunday, November 15, 2015

Filled Under: , ,

Bagaimana mengubah IDE anda menjadi sebuah kerajaan BISNIS

Share
Judul: Bagaimana mengubah IDE anda menjadi sebuah kerajaan BISNIS
Sub-Judul: -
Pengarang: H.Sony Sugema, MBA
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: 2004

Ini adalah salah satu buku pengalaman berbisnis penulis yang bergerak di bidang pendidikan atau dimulai dengan bimbingan belajar saat penulis masih duduk dibangku kuliah. Buku pocket ini bercerita tentang pengalaman yang di alami secara langsung oleh penulis dalam membangun kerajaan bisnisnya - cerita tentang jatuh bangun dalam mengimplementasikan idenya, dan beberapa keyakinan yang didapat dalam perjalanan bisnisnya.

Banyak hal yang dapat dipelajari dari pengalaman seseorang, dan ini adalah salah satu buku pocket yang cukup sarat dengan informasi dan pengalaman yang dapat dijadikan pelajaran oleh kita dalam membangun kerajaan bisnis yang akan kita bangun.

menurut penulis berbicara bisnis adalah  bicara mengenai Mental, Kekuatan pikiran dan Obsesi. Hal inilah yang membuat penulis sangat yakin untuk membangun kerajaan bisnis maka diperlukan Impian, Ilmu dan Kerja Keras - tiga hal mendasar yang harus dimiliki untuk membangun bisnis yang sukses, dimana impian dan kerja keras adalah bagian yang paling dominan. Napoleon Bonaparte berucap - Kesuksesan tidak pernah final dan kegagalan tidak pernah fatal, keberanianlah yang berlaku. Berjuanglah dengan penuh kehati-hatian, yakinlah bahwa apa yang anda perjuangkan itu berharga.

Jika kau tidak pernah bermimpi maka kau tidak akan mempunyai dan memiliki impian untuk menjadi kenyataan. Maka berhati-hatilah dengan mimpimu, jangan pernah meremehkan mimpimu! Namun kerja keraslah yang mewujudkan mimpimu menjadi kenyataan, dengan adanya ilmu maka dia bagaikan nakhoda yang mengarahkan kerja kerasmu menuju perwujudan mimpi yang telah kau punyai.

Modal memang penting namun bukanlah faktor utama dalam bisnis, rahasianya adalah - bentuk organisasi usaha tersebut tetap RAMPING, EFISIEN (efektifitas adalah melakukan hal yang benar dan efisien adalah melakukan hal dengan benar); langkah berikutnya adalah FOKUS dan last but not least adalah pembeda (DIFFERENT). Rahasia kesuksesan adalah sukses selalu melibatkan 3 hal penting - KEGAGALAN, PROSES dan WAKTU. 
Kesuksesan juga haruslah dirasakan oleh PELANGGAN, KARYAWAN dan STAKEHOLDER. Hal ini bisa dimulai dengan membuat aturan main yang jelas dan memberikan job description yang jelas. intinya adalah semuanya haruslah JELAS dan TRANSPARAN. Tidak mungkin ada bisnis tanpa kepercayaan dan tidak ada kepercayaan tanpa INTEGRITAS.

7 kebiasaan utama entrepreneur adalah -

  1. Ulet
  2. Sabar
  3. Kreatif
  4. Tegas Tapi Sayang
  5. Belajar
  6. Terbuka
  7. Teladan dan Integritas



2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism