Sunday, November 15, 2015

Filled Under: , ,

Hanya 2 Menit

Share
Judul: Hanya 2 Menit
Sub-Judul: anda bisa tahu potensi rezeki anda
Pengarang: Ippho Santosa
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: I 2012
keyword: RightBrain; Spiritual; IpphoSantosa



Buku ini adalah buku ketiga dari serial sebelumnya 7 Keajaiban Rezeki dan Percepatan Rezeki, jadi sebaiknya membaca kedua buku itu terlebih dahulu sebelum membaca buku ini. Agar pemahamannya bisa menyeluruh dan berkesinambungan



Bila kekayaan itu adalah bangunan, maka fondasinya adalah -
  • Mindest alias pola pikir yang jelas
  • Passion alias gairah yang kuat
  • Value alias manfaat yang besar
  • Model alias teladan yang dekat
Sedangkan tiang-tiangnya adalah -
  • Bisnis
  • Investasi
  • Properti
  • Emas
Keyakinan dan pemahaman adalah kuncinya. Seberapa besar keyakinan dan seberapa benar pemahaman anda, maka sebesar itulah potensi kekayaan Anda. Rumus ABCD adalah rumus hidup: dimana Allah(A) telah menciptakan manusia yang diawali dengan kelahiran(B,Birth) dan diakhiri dengan kematian (D-Death). yang berada di antara B dan C adalah pilihan (C-Choice). Jadi, berdasarkan rumus ABCD ini - kaya atau miskin itu bukan takdir, namun pilihan.

Paradoks orang kaya -
paradoks#1.Mereka memiliki impian yang besar (imajinatif), namun mau memulai dari yang kecil dan segera
paradoks#2.Disatu sisi mereka memang tahan bantiung dan 'keras'. Namun disisi lainnya mereka luwes dan mampu beradaptasi.
paradoks#3.Dalam berproses menuju sukses dan kaya yang terkesan duniawi, ternyata mereka tetap sederhana dan memelihara amalan2

Penghalang rezeki adalah - Dendam, Dengki dan Dongkol
Mimpi boleh besar, namun tawakalnya harus jauuuuuuh lebih besar - nanti, hasilnya malah menakjubkan dan mengejutkan. Setelah bermimpi besar maka berusaha mempersembahkan yang terbaik; berusaha memberi makna kepada sesama; dan berusaha mencari ridha-Nya.
"(sedekah yang paling utama adalah) sedekah yang engkau berikan ketika engkau dalam keadaan sehat lagi kikir, takut terhadap kemiskinan dan menginginkan kekayaan"-HR.Bukhari

SUKSES BESAR = Pembeda Abadi x Daya ungkit x Kesesuaian Momentum

Rahasia kekayaan Donald Trump dan Robert T.Kiyosaki adalah seperti yang digambarkan oleh Ippho - Upgrade-lah komputer. Jika tidak, itu akan menuju downgrade. Asahlah kecerdasan. jika tidak, Anda akan menuju kebodohan. Bangunlah kekayaan. Jika tidak, Anda akan menuju kemiskinan. Hal bisa di pelajarai dari Chairul Tanjung and Muhammad Yunis adalah bukan sekerdas cerdas, mereka juga sabar dalam melakukan proses bisnisnya. 

Bukan sekedar berbisnis, mereka juga peduli kepada sesama. rahasia kekayaan Azim Premji yang memiliki kebiasaan sama dengan Sandiaga Uno (hidup sederhana, merutinkan sholat dhuha dan menunjukkan kepeduliannya kepada sesama) adalah- Nilai2 adalah prioritas yang mendahului segalanya dan pastilah bisnis yang sukses akan mengikuti dibelakangnya.

Ketahuilah, harta itu seperti ilmu. Ianya adalah alat bantu, bukan tujuan. Sayangnya, begitu disebutkan kata "harta" orang2 cenderung memiliki pandangan yang negatif. Sahabat Nabi banyak yang hartawan yang dermawan, beberapa di antaranya adalah Abdurahman bin Auf dan Ustman bin Affan. Mereka berani mensedekahkan hartanya hampir sejumlah harta yang dimilikinya.

Keluwesan adalah salah satu tehnik yang jarang diketahui banyak orang merupakan salah satu kemampuan otak kanan. Hal ini merupakan modal utama dalam membangun silaturahim atau berhubungan dengan pihak lain.

Beberapa cara pikir yang memberdayakan dan mengkayakan adalah-

  • Kita adalah makhluk-Nya yang terbaik, melebihi makhluk manapun
  • Apabila Dia telah ridha, dengan imajinasi, kita bisa mencapai prestasi apapun
  • Apabila dia telah ridha, dengan percaya, kita bisa menjemput kebajaiban apa pun

Hidup iti musti hebat, mesti dahsyat dan mesti luar biasa. Nah, sederhana itu dalam bersikap.


2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism