Sunday, May 17, 2015

Filled Under: , ,

Business & Beyond

Share
Judul: Business & Beyond
Sub-Judul: Cara Sederhana Menggapai Keberlimpahan Hidup
Pengarang: Badroni Yuzirman - Founder Komunitas TDA
Penerbit: Qultum Media
Cetakan: I - Jan 2013


Seperti yang ditulis oleh penulis dalam Prakatanya, buku ini adalah kumpulan postingan di blog penulis dan ditujukan untuk khalayak yang lebih luas diluar dari pada para pembaca blognya.

Tulisan yang ada dalam buku ini adalah seperti refleksi kegiatan atau pun tantangan yang dihadapi penulis selama membangun usahanya, tulisannya tidak terlalu panjang seperti layaknya sebuah tulisan dalam blog. Namun, banyak hal yang bisa kita dapat atau pelajari dari tulisan-tulisan pendeknya.

Ada beberapa tulisan yang merupakan hasil membaca dari suatu buku dan mulai diterapkan dalam skala usahanya sehari-hari. Menurut saya apa yang ditulis sangatlah aplikatif dan mudah untuk dimengerti bagi pembacanya.

contohnya adalah tulisan mengenai instant cashflow dimana penulis melaksanakan sebuah buku karangan Mark.G Nolan 2003 dan membagi dengan pembacanya ide-ide apa saja yang di dapat dari buku itu seperti -

  • ide.1 - positive CASHFLOW yang berasal dari PROFIT, berupa duit nyata yang bukan hanya ada secara pembukuan saja.
  • ide.2 - LEVERAGE - bagaimana usaha dapat berjalan tanpa ada saya disana. Anda bisa membangun sebuah sistem dan menduplikasi anda, semakin banyak yang anda duplikasi maka semakin sukses anda.
  • ide.3 - menjual secara jarak jauh dengan menggunakan SCIENTIFIC ADVERTISING. cara ini dikenal juga dengan istilah direct respond advertising, nilai estetika tidak diutamakan namun hasil secara langsung yang akan dihitung.

Jadi - 

cashflow + leverage + scientific advertising = financial freedom
Membaca buku ini memang seperti membaca blog dalam bentuk sebuah buku. Saya mendapatkan beberapa 'pencerahan' dan 'insight' saat membaca beberapa tulisan dalam buku ini. Anda tidak membacanya secara urut pun tidak menjadi masalah koq.

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism