Sunday, May 17, 2015

Filled Under: , ,

Makelar Rezeki

Share
Judul: Makelar Rezeki
Sub-Judul: Rahasia Penyalur Energi sukses dan Mulia
Pengarang: Jamil Azzaini - Inspirator Sukses Mulia
Penerbit: PT Mizan Pustaka
Cetakan: I - Feb 2012



"Kalau anda ingin sukses, sukseskanlah orang lain. kalau anda ingin bahagia, bahagiakanlah orang lain" Saat ini sudah tidak zamannya lagi, hidup hanya berorientasi kepada Aku (diri Anda sendiri). 


Masa kini dan masa yang akan datang adalah hidup yang berorientasi kepada kehidupan bersama yang saling memberdayakan.

1. Ciptakan Kepakan Sayap Anda
Apapun yang anda lakukan, sekecil apapun itu, memberikan dampak yang besar bagi seluruh alam semesta. Edward Norton Lorenz melakuka penelitian tentang cara memprediksi kejadian cuaca dengan membuat simulasi bantuan komputer di tahun 1961. Ia membulatkan angka dalam bilangan desimal 0,506, namun saat memasukkan bilangan yang lebih lengkap yakni 0,506127 Lorenze mendapatkan hasil yang benar-benar berbeda. Bilangan desimal terkecil pada angka tersebut setara dengan kepakan sayap kupu-kupu di dunia nyata. simulasi ini menunjukkan bahwa kepakan sayap kupu-kupu bisa mengakibatkan atau mencegah terjadinya badai tornado. Hasil termuan inilah yang dikenal sebagai The Butterfly effect.

Pada dasarnya lakukan hal yang baik karean akan berpengaruh terhadap lingkukan sekitar anda, hal ini selaras dengan Hukum Fisik Newton 1 dimana energi itu kekal dan tetap jumlahnya, dia hanya berubah bentuk menjadi bentukan yang lainnya. Ini akan membuat jumlah energi di dunia ini akan selalu tetap sama.

Jadilah Pemain yang berperan sebagai penentu dan bukan hanya sebagai orang yang menerima saja, karena bila anda ingin memperoleh sesuatu anda harus menjadi pelaku. Anda harus action sendiri an tidak boleh diwakilkan. Jangan seperti beo yang hanya menirukan suara orang lain.

Orang bijak berkata "Jika anda tidak siap dipuja dan di cerca maka anda tidak akan siap menjadi apa-apa". Aturan 18-40-60 yang artinya - saat anda berumur 18 tahun anda mencemaskan pendapat semua orang tentang diri Anda. Ketika berumun 40 tahun anda tak peduli apa pendapat orang lain tentang diri anda, saat berumur 60 tahun anda tersadar bahwa tak ada orang yng pernah memikirkan anda.


Anda perlu mendasari keputusan tentang apa yang ingin anda lakukan untuk mengejar tujuan dan hasrat anda; bukan tujuan, hasrat, pendapat dan penilaian orang di sekitar anda. Berhentilah mencemaskan pendapat orang lain tentang diri anda, toh mereka tak peduli bila hidup anda semakin sulit. Hilangkan penyakit "tetapi", karena penyakit ini akan menghambat anda untuk maju dan berbuat sesuatu

2. Gardu energi: Makelar rezekiRezeki itu tidak selalu berwujud dalam bentuk materi ataupun harta. Namun terbagi dalam 4 bagian - Harta; Takhta; Kata dan Cinta (4-ta). Agar kehidupan semakin dinamis, maka 4-ta ini tidak boleh berhenti. Ia harus terus mengalir dan terdistribusi.

apabila anda ingin terus merasa bahagia dan kehadiran anda memberikan "aroma wangi" sehingga orang-orang di sekitar anda menjadi betah bersama anda, jika anda menerima sesuatu maka gunakan konsep terima-kasih: "terima" kemudia di "kasih-kasih" :)
Jadilah gardu energi yang terus membesar yang tidak statis. Salah satu cara yang sangat memungkinkan adalah jadilah makelar rezeki.

Prinsip sukses Andrew Carnegie adalah - untuk bisa mejadi kaya dan sukses, terlebih dahulu anda harus membuat karyawan anda kaya dan sukses; itulah mental sukses yang benar. Bila kita sibuk memperkaya diri dan hanya fokus kepada diri sendiri, tak ada bedanya kita dengan seorang yang bernama Qorun - asal muasal kata harta karun.

Mengalirkan Harta - alokasikan harta anda dalam 3 keperluan - Akhirat, masa depan dan masa kini. JANGAN DIBALIK urutannya. Akhirat - keluarkanlah zakat, shodaqoh dan infaq; Masa depan - alokasikan untuk masa depan, bila telah cukup besar maka gunakan untuk modal usaha dan membangun passive income; masa kini - hiduplah sederhjana dan jangan kedepankan gengsi.

Mengalirkan Tahta - Usaha yang baik adalah bila usaha itu tetap berjalan walau anda pergi jalan-jalan. hal ini tidak bisa terwujud bila anda tidak memiliki orang yang bisa anda percayai untuk memimpin usaha yang anda miliki.

Mengalirkan Kata - Ilmu seharusnya dibagikan dan disebarluaskan karena justru saat dibagi dan disebarluaskan, ilmu akan semakin bertambah. Mengapa? karena sebelum menyampaikan atau membagikan ilmu, anda harus mempersiapkan diri dengan membaca, bertanya dan merenung dan itu pasti akan menambah ilmu anda.

Mengalirkan Cinta - bisa menjadi mak comblang atau jadilah orang tua asguh, karena tidak semua anak beruntung memiliki orang tua dalam hidup mereka. Isi rumah anda denga anak asuh atau buatlah penampungan anak yatim. Berilah mereka kasih sayang dan perhatian seperti terhadap anak sendiri.

3. Keuntungan Menjadi Makelar Rezeki
Membahagiakan - Jika anda ingin bahagia maka bahagiakanlah orang lain. Siapa yang mempermudah urusan orang lain maka dia akan dipermudahkan urusannya oleh Yang Maha Kuasa.

Meningkatkan intangible asset - reputasi yang anda bangun, pelayanan terbaik bagi orang lain yang membutuhkan dan nilai-nilai personal yang berkarakter adalah intangible asset anda. Buatlah intangible asset ini melebihi tangible asset yang anda miliki.

Bekal Mudik ke Kampung Akhirat - Kunci kebahagian bukanlah hanya harta yang melimpah, bukan pula kekuasaan tinggi yang bisa kita duduki. Namun seberapa jauh harta dan kekuasaan yang kita miliki itu memberik makna dan manfaat bagi orang-orang i sekitar kita.

Hidup dipermudah oleh alam - bila hidup anda ingin dipermudah, jadilah makelar rezeki dengan skala yang tinggi karena semakin besar dan banyak orang yang Anda tolong, maka semakin banyak pula urusan Anda yang dipermudah oleh Alam. Ingat hukum kekekalan energi dari Newton.

4. Menjadi makelar rezeki
Orang-orang yang dekat dengan Allah SWT akan mendapatkan rezeki dari arah yang tidak diduga-duga. Apabila rezeki anda masih datang dari tempat yang sudah di prediksi, boleh jadi anda belum terlalu dekat dengan-Nya.

FOCUS - Follow One Course Until Success, Focus bukan berarti mengabaikan yang lain, tapi menerapkan rumus 80:20. artinya 80% kita curahkan untuk profesi pilihan kita dan 20% sisanya untuk yang lainnya. Bila kamu ingin mendapatkan banyak hal maka pada akhirnya kamu tidak mendapatkan apa-apa. Informasi akan tetap menjadi informasi saja bila tidak dioptimalkan

Sifat yang harus dimiliki oleh seorang makelar rezeki adalah -
Menjaga integritas - Seth Godin:"Want a bigger brand? Make bigger promises and keep them"

Memiliki mental to give - mental untuk senantiasa memperhatikan kebutuhan orang lain, bukan mental menuntut perhatian dari orang lain. Orang yang mental give-nya kuat tidak akan berfokus pada kebutuhannya sendiri.

Berikan yang terbaik - Janganlah pernah kamu melakukan hal yang baik-baik, namun berikanlah selalu yang terbaik. Bila melakukan yang baik-baik saja maka kamu akan menjadi rata-rata. Pepatah korea: orang hebat itu bangun saat orang lain tidur, berdiri saat orang laing bangun, berjalan saat orang lain berdiri dan berlari saat yang lain berjalan, terbang pada saat orang lain berlari"

Senang membantu jejaring - Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah ia menyambung tali siraturahim. Buatlah kelompok Mastermind untuk mengasah dan mengupdate infomrasi serta brainstorming antar sesama anggota. Tautkan diri anda dengan orang-orang yang berpengaruh besar agar dampaknya juga besar bagi apa yang anda usahakan bagi orang lain.

Membangun kepanjangan tangan - Mengapa terjadi sebuah konflik? Masalah mendasarnya terjadi suatu konflik ini adalah perbedaan mentalitas dari masing-masing individu dan masalah komunikasi. Dalam komunikasi bukan hanya secara verbal namun konflik bisa juga terjadi bila ada data yang tidak akurat dan kesalahan dalam memilih alat komunikasi. Adala 5 alternatif cara mengahadapi konflik ini yaitu - Memecahkan; Mengalah; Memaksa; Menghindar and Memadukan.

5. Makelar rezeki adalah sebuah Kontinum
quotes - Jika masa depan bukan misteri, maka akan menjadi mudah. Jika hidupmu sangat mudah, kau tak akan bernilai tinggi.
Jadilah makelar rezeki yang besar karena anda akan memiliki pengaruh yang lebih kuat, lwbih powerfull untuk bisa mengatur distribusi rezeki untuk siapa saja dan darimana saja. Selain itu, semakin tinggi daya distribusi anda maka akan semakin besar pula rezeki yang datang kepada Anda. Itu pasti dan sesuai dengan hukum alam.

Ketakutan-ketakutan yang muncul sebelum dan selama proses mengerjakan sesuatu, sesungguhnya kita sendirilah yang menciptakannya dalam pikiran kita. seorang bijak berkata - 97% kekhawatiran atau ketatakutan sebenarnya tidak ada'

Mulailah sekarang juga - Bagaimana agar anda bisa bergerak terus menuju puncak, kehidupan anda semakin sukses dan keberadaan anda semakin banyak memberikan manfaat atau dengan kata lain, harta semakin melimpah dan berkah. Kedudukan semakin tinggi dan pengaruh semakin luas. Ilmu semakin bernas dan pemetik manfaatnya semakin meluas. Popularitas semakin meningkat dan orang yang diberdayakan jumlahnya semakin berlipat. Jawabnya - jadilah makelar rezeki yang semakin membesar, jadilah gardu energi Tuhan yang  semakin besar. Action-lah dari sekarang, sekecil apapun.

Ciptakan wadah atau bergabunglah di salah satu wadahnya.

2014 © Movieism
RealMag theme by Templateism